Home » » MotoGP 2013 : Marc Marquez Tidak Permasalahkan Insiden Dengan Pedrosa

MotoGP 2013 : Marc Marquez Tidak Permasalahkan Insiden Dengan Pedrosa

Marc Marquez Kualifikasi GP Qatar 2013
Rookie Repsol Honda, Marc Marquez, tidak ingin mempermasalahkan insiden nyaris tabrakan antara dirinya dengan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, pada lanjutan kualifikasi MotoGP 2013.
Tepatnya pada kualifikasi babak Q2 yang merupakan sesi terakhir dari rangkaian sesi kualifikasi format baru yang diterapkan pada musim 2013, Pedrosa dengan tidak sengaja menghalangi upaya Marquez dalam mencetak waktu terbaik.
Pedrosa yang tidak menyadari kehadiran Marquez, mengemudi di area racing line sehingga tanpa disadari menghalangi Marquez yang sedang melakukan flying lap.
Tabrakan pun nyaris terjadi, beruntung keduanya berhasil menghindari terjadinya senggolan. Ketika ditanya tanggapannya atas insiden tersebut, Marquez menjawab bahwa itu bukan lah hal yang serius.
“Nothing Big”, ujar Marquez. “Saya berada pada jalur saya dan ia sedikit menutupnya.”
“Saya rasa ia tidak menyadari saya sudah dekat. Buat saya ini bukanlah masalah. Dari TV semua mengatakan itu begitu dekat, tetapi dari atas motor itu tidak terlalu buruk.”
Pedrosa sendiri mengakui bahwa saat itu terjadi, ia tidak menyadari Marquez masih berada dibelakangnya karena ia merasa telah menjauh dari rekan satu timnya tersebut.
“Kami keluar bersamaan tetapi kemudian saya melakukan putaran cepat dan memastikan saya sendirian”, jelas Pedrosa.
“Tetapi ternyata ia masih berada di sana dan di tikungan saya membelok ke arah dalam dan saya tidak begitu cepat. Saya tidak mengetahui ia ada di sana.”
Pada kualifikasi babak Q2, Pedrosa berhasil menempatkan dirinya di posisi ketiga. Sementara itu, Marquez hanya mampu berada di posisi keenam.

                                                          
                                                                                  narasumber http://sidomi.com/

0 komentar:

Post a Comment