Home » » Yamaha Ingin MotoGP Tambah Perlombaan di Asia Tenggara

Yamaha Ingin MotoGP Tambah Perlombaan di Asia Tenggara

MotoGP pada 2012 lalu. (Foto: Reuters)
MotoGP pada 2012 lalu. (Foto: Reuters)
LESMO - Sejauh ini, gelaran MotoGP masih didominasi oleh negara-negara Eropa. Managing director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengatakan kalau ia berharap MotoGP bisa melebarkan sayap dengan mengadakan lomba di belahan-belahan dunia lain.

Jarvis mengatakan bahwa negara-negara yang selama ini tak ikut menyelenggarakan MotoGP juga memiliki penggemar-penggemar hebat, yang ingin menyaksikan langsung perlombaan. Di Asia Tenggara misalnya, Jarvis mengatakan semestinya ada negara lain yang menyelenggarakan ajang motor balap paling bergengsi tersebut.

“Saya ingin melihat olahraga ini berpindah pasar menjadi di seluruh dunia, karena pasar sudah menanjak di Asia Tenggara. MotoGP sangatlah penting di sana, dan kami hanya memiliki satu momen di sana, di Sepang. Jelas, ada kapasitas untuk menambah lomba lagi di sana,” ujar Jarvis, seperti dilansir Crash, Jumat (29/3/2013).

“Saya ingin melihat kejuaraan berkembang secara global. Saya ingin melihat itu di Amerika Selatan, melihat kembali di Afrika, dua lomba di Asia Tenggara, dan saya yakin bahwa jika kami pindah ke area di mana perekonomiannya lebih baik dari Eropa, secara ekonomi akan bagus juga (untuk MotoGP),” sambungnya.

Namun, untuk mewujudkan itu, Jarvis mengatakan bahwa kerja sama dengan banyak pihak memang sangat dibutuhkan. “Saya yakin, ada penggemar yang berhasrat (melihat langsung) MotoGP. Kami yakin akan olahraga ini, tapi kami perlu bekerja dengan tim-tim, bersama Dorna, bersama FIM, agar bisa berkembang, dan mempromosikan itu,” pungkasnya. (dit)


                                                                 narasumber http://sports.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment