Home » » Crutchlow Berharap Segera Naik Podium

Crutchlow Berharap Segera Naik Podium

Le Mans - Di tiga seri awal MotoGP musim ini, Cal Crutchlow belum berhasil mengakhiri balapan di posisi tiga besar. Crutchlow berharap keberuntungan segera mendatanginya dan dia bisa naik podium.

Pencapaian Crutchlow di tiga seri awal musim ini sebenarnya tak bisa dibilang buruk. Pebalap Yamaha Tech 3 itu finis kelima di Qatar, keempat di Austin, dan kelima lagi di Jerez. Dengan koleksi 35 poin, dia menempati posisi kelima di klasemen pebalap.

Crutchlow akan melanjutkan perjuangannya memburu podium di MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2013) mendatang.

"Saya berharap kami akan segera ada di podium. Lebih cepat, lebih baik," ungkap Crutchlow di situs resmi MotoGP.

"Kami bisa mulai berjuang menuju akhir musim. tahun lalu, bagian yang paling buruk adalah pertengahan, tapi saya punya akhir yang bagus.

"Saya pikir, di MotoGP, bagi seorang pebalap satelit memenangi sebuah balapan adalah sesuatu yang sangat sulit. Namun, saya yakin dengan kemampuan saya sendiri dan saya yakin tidak ada alasan kenapa -- di sebuah titik tertentu, ketika segalanya berjalan baik -- kami tidak bisa berada di sana.

"Saya pikir kami sekarang melakukan pekerjaan kami, yakni menjadi pebalap satelit. Pebalap-pebalap yang mengalahkan saya adalah pebalap-pebalap tim pabrikan. Tapi, saya tak akan tahu... apakah kalau saya mengendarai motor mereka lalu saya akan lebih cepat? Saya tak tahu.

"Anda cuma harus melakukan apa yang Anda lakukan. Tapi, kalau saya bisa mendapatkan beberapa podium saya pikir tren positif akan mulai berjalan. Itulah yang saya harapkan," kata Crutchlow.

Musim lalu, Crutchlow berhasil naik podium dua kali, yakni di Brno dan Phillip Island. Di dua seri tersebut, dia finis di posisi ketiga.


(sumber sport.detik)