Home » » Jelang MotoGP Spanyol Pole di Jerez Jadi Hadiah Ultah Lorenzo

Jelang MotoGP Spanyol Pole di Jerez Jadi Hadiah Ultah Lorenzo

Jerez - Jorge Lorenzo mengamankan pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Spanyol. Start dari posisi terdepan menjadi hadiah ulang tahunnya, yang jatuh tepat hari Sabtu (4/5/2013).

Di Sirkuit Jerez, Lorenzo berhasil mengalahkan duo Honda yang menguntit ketat di belakangnya pada sesi kualifikasi. Catatan waktunya yang satu menit 38,673 detik membuat dia berada di depan Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Meraih pole dan mengalahkan duo Honda membuat Lorenzo sangat gembira. Yang membuatnya tambah girang adalah, keberhasilan tersebut diraihnya tepat di hari ulang tahun. Pada 4 Mei kemarin dia genap berusia 26 tahun.

"Saya gembira dengan pole position ini, ini hadiah yang hebat buat ulang tahun saya," sahut Lorenzo seperti diberitakan Crash.

Terkait balapan pada Minggu (5/5/2013) besok, rider tuan rumah itu menargetkan bisa kembali menang. Namun dia menyebut kalau hal tersebut akan sulit terkait kondisi lintasan yang tidak sempurna.

"Saya tahu kondisi lintasannya tidak sempurna, itu sangat hangat dan ada banyak kecelakaan di Moto2 serta di kualifikasi sebelumnya. Saya hanya mencoba membuat putaran yang sempurna, sayangnya saya tak bisa melakukannya; saya membuat dua kesalahan di braking zones dan melebar dan kehilangan waktu. Namun, di tikungan lain saya sangat cepat dan memaksimalkannya sampai batas sudah cukup."

"Besok saya pikir kecepatanna akan lebih turun, karena bannya menurun. Kami harap bisa sedikit mengembangkan motor supaya bisa lebih nyaman dengan motornya. Bagaimanapun saya pikir kami bisa bersaing untuk menjadi pemenang atau paling tidak untuk podium," lanjutnya.

narasumber saya http://sport.detik.com

0 komentar:

Post a Comment