Home » » Rossi Dinilai Masih Belum Nyaman di Atas YZR-M1 Kris Fathoni W - detikSport

Rossi Dinilai Masih Belum Nyaman di Atas YZR-M1 Kris Fathoni W - detikSport


Milan - Sekembalinya ke Yamaha musim ini, Valentino Rossi menuai hasil yang belum konsisten. Rossi memang dinilai masih belum nyaman benar di atas tunggangannya sekarang.

Setelah dua musim mengecewakan bersama Ducati, Rossi musim ini kembali membela Yamaha yang pernah mengantarnya ke empat gelar juara MotoGP.

Sudah tiga seri terlewati, Rossi yang memulai comeback-nya itu dengan menjanjikan usai finis kedua di Losail kemudian justru belum bisa lagi naik podium, karena cuma finis di posisi enam dan empat secara beruntun di Austin dan Jerez.

Menurut mantan bos Rossi di Yamaha, Davide Brivio, pebalap Italia itu memang masih belum nyaman benar dengan tunggangannya saat ini sehingga masih mencari-cari performa terbaiknya.

"Saya pikir ia masih kesulitan menemukan pengaturan bagus untuk motornya," kata Brivio ke MCN.

"Ia belum nyaman di atas motor, kecuali mungkin di Qatar, tetapi di sana pun ia sempat kesulitan di paruh pertama balapan dan kemudian mungkin baru merasa nyaman di saat akhir dan bisa memulihkan posisi. Tapi masalah utamanya adalah ia belum nyaman di atas motor sepanjang balapan," imbuhnya.

Dalam tes pramusim bersama Yamaha, Rossi sebenarnya juga tampil menjanjikan. Namun, Brivio menegaskan bahwa sesi pengujian tidaklah sama dengan balapan sebenarnya.

"Dalam balapanlah Anda benar-benar memahami dan mempelajari segalanya, dan itulah yang terjadi. Tiga balapan sejauh ini suda memperlihatkan ia belum nyaman di sepanjang balapan, jadi itu berarti masih ada yang harus ia lakukan dengan motornya," nilai Brivio.

(krs/nds)