Home » » Brita dan Rumor Seperti Iphone, Ipad Juga bisa BBM - an Seperti BlackBerry?

Brita dan Rumor Seperti Iphone, Ipad Juga bisa BBM - an Seperti BlackBerry?

Rumor Iphone Ipad Android N BlackBerry

Sistem oprasi Mobai IOS akan kedatangan layanan pesan insan BlackBerty Messenger (BBM) pada Juli 2013 mendatang. Yang menjadi salah satu pertanyaan bersarat dalam apakah semua perangkat berbasis ios akan kebagian aplikasi ini.

Sekedar informasi, sistem oprasi ios tidak haya hadir di perangkat Iphone . Peroduk-produk seperti ipad dan multi media player Ipod Touch jga di persenjatai dengan sistem oprasi ini.


Dalam sebuah wawancara dengan TrustedReviews, Rabu (15/5/2013), pimpinan divisi software portfolio BlackBerry, Vivek Bhardwa. mengungkapkan bahwa aplikasi BBM hanya akan hadir di Iphone. Artinya IPad tidak akan kebagian aplikasi BBM.

Untuk periode awal ini, Vivek menjelaskan BlackBerry hanya ingin berfokus ke perangkat Semartphone.

Selain di perangkat IOS, BBM rencana juga akan hadir di perangkat Android. Nah, dengan pertanyaan Vivek mengenai fokus di dunia Smartphone, perangkat tablet berbasis Andrtoid pun kemungkinan besar tidak akan kebagian aplikasi BBM. Beberapa contoh tablet Android adalah Nexus 7 dan Samsung Galaxy Tab.

"Semartphone adalah fokus nyata kami. Jika anda melihat BBM dan pendekatan dan aktivitas nya, ini
terjadi karena mobile kare orang terus bergerak," kata Vivek.

Meskipun begitu, Vivek meminta pada pengguna tablet untuk sedikit bersabar, kemungkinan kehadiran aplikasi BBM di tablet masih ada di masa yang akan datang.

Salah satu alasan mengapa BlackBerry masih belum mau menghadirkan BBM di tablet adalah masalah tren. sat ini, tablet memang masih belum banyak digunakan untuk berkirim pesan instan.

"Saat anda mulai melihat Tablet, komputer, dan layar lainya, model penggunaan dan tingkat laku berubah. Untuk kami saat ini, fokus absolut adalah kami untuk membawa BBM ke Smartphone," ujar Vivek.



                                                                                                                                Sumber kompas-tekno