Home » » Jorge Lorenzo Raih Podium ke-100 di MotoGP 2013 Austin

Jorge Lorenzo Raih Podium ke-100 di MotoGP 2013 Austin


Jorge Lorenzo boleh tidak naik podium utama di MotoGP Austin, Minggu 21 April 2013. Namun jangan remehkan rider Yamaha ini. Sebab di seri kedua MotoGP kemarin, ia mencatatkan podium ke-100 sepanjang karirnya di dunia balap.
Finis ketiga di MotoGP Austin menandai raihan tersendiri bagi Lorenzo. Ia sukses meraih podium ke-100 di ajang balap motor ini. Saking gembiranya dengan prestasi itu, ia bahkan mengklaim podium ke-100 lebih menyenangkan ketimbang podium ketiganya di Austin.
“Saya lebih gembira dengan raihan 100 podium ini dibanding dengan meraih posisi tiga. Tapi posisi yang saya raih sangat bagus melihat sesi kualifikasi yang jauh lebih lambat dibanding Honda, saya prediksikan mencapai 10 atau 15 detik. Dan jarak pada sesi balap hanya tiga detik saja, ini sangat bagus,” buka Lorenzo sebagaimana dilansir MCN.
Jorge Lorenzo mengawali karirnya di ajang balap pada tahun 2002. Ia menghuni kelas 125cc hingga 2004 dengan sembilan podium. Selanjutnya ia hijrah ke kelas 250cc dengan 29 podium. Sementara 62 podium ia torehkan di MotoGP sejak bergabung pada tahun 2008.
“Ini hari yang penting buat saya. Saya tak pernah berpikir bisa meraih jumlah podium sebanyak ini, jadi hari ini adalah hari yang ajaib,” lanjutnya.
Lorenzo lantas melakukan flas back. Ia merasa baru kemarin meraih podium perdananya di Brasil, yakni pada tahun 2003.
“Waktu berlalu dengan cepat, rasanya baru kemarin saya mendapatkan kemenangan pertama saya, yang juga merupakan podium pertama saya di Brasil tahun 2003, itu sepuluh tahun lalu dan sekarang saya mendapatkan yang ke-100.”
Sebelumnya, Jorge Lorenzo juga melontarkan pujian untuk si anak ajaib dari tim Honda, Marc Marquez atas prestasinya sebagai rider termuda yang meraih podium utama di MotoGP.

                                                          
                                                                                  narasumber http://sidomi.com/

0 komentar:

Post a Comment