Home » » Masa Depan Valentino Rossi ada di Balap NASCAR?

Masa Depan Valentino Rossi ada di Balap NASCAR?


Pasca MotoGP Austin 2013, Valentino Rossi langsung menjajal balapan NASCAR. Ia tampil memukau dengan tunggangan Toyota. Apa benar masa depan balapan The Doctor ada di NASCAR?
Formula One sempat menjadi dunia idaman bagi Valentino Rossi. Namun beberapa bulan kemarin, rekan setim Jorge Lorenzo ini mengutarakan bahwa usianya tidak ideal untuk mengawali karir di F1. Pasca F1, kini balapan NASCAR dikait-kaitkan menjadi masa depan balapan The Doctor.
Rossi sendiri cukup antusias menjalani seri balapan NASCAR. Ia bahkan menonton film Days of Thunder (rilis tahun 1990) yang berbicara tentang balapan NASCAR berkali-kali.
“Saya nonton Days of Thunder mungkin 300 kali,” kata Rossi kepada USA TODAY Sports. “Ini film (buatan) Eropa yang berbicara tentang dunia NASCAR.”
Saat mendapatkan tawaran terjun ke balap NASCAR, ia sempat mempertanyakan kemampuan dirinya sendiri.
“Aku berkata, ‘Apa aku bisa menyetir mobil?” Mereka menjawab, ‘Ya.’ Aku berkata, ‘OK. Aku akan datang. “”
“Saya memiliki banyak teman di Eropa dan Italia yang mengikuti perkembangan balapan NASCAR. Pada awalnya, itu cukup aneh karena saya kesulitan saat menjalankan mobilnya,” lanjut rider yang meraih posisi kedua di MotoGP Qatar 2013 kemarin.

Performa gemilang Rossi di balap NASCAR mengundang komentar dari legenda NASCAR, Busch.
“Saya pikir dia melakukan sebuah hal yang sangat bagus. Dia memulai balapan dengan sedikit lambat, namun di fase selanjutnya dia bisa meningkatkannya,” puji Busch seperti dilansir Autosport.
“Itu adalah hal yang bagus untuk orang yang baru memulai,” tambah Busch.

                                                          
                                                                                  narasumber http://sidomi.com/

0 komentar:

Post a Comment